Berita ~ Fokus Litbang

DISKUSI PEMATANGAN PROPOSAL KEGIATAN PENELITIAN BERSAMA

Kamis, 13 Feb 2020 | 47

DISKUSI PEMATANGAN PROPOSAL KEGIATAN PENELITIAN BERSAMA

Palembang-13022020, dilaksanakan rapat pematangan usulan kegiatan penelitian bersama antara Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Palembang dengan Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan (BRPPUPP), Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Kantor BRPPUPP, Jakabaring Palembang.

Kegiatan rapat dibuka oleh Kepala Balai BRPPUPP, Bapak DR. Arif Wibowo, M.Si dan dihadiri oleh peneliti dari BP2LHK Palembang (Ir. Bastoni, M.Si, Agus Sumadi, S.Hut dan Nur Alamin, ST., M.Eng) dan peneliti dari BRPPUPP (Ir. Samuel, Mirna Dwiasrina, S.Pi., M.Si, Reski Aditya, S.Pi., M.Pi, Muh. Ali, M.Si dan Claudia Sihombing, S.H).

Rapat disasar untuk menyatukan persepsi dan finalisasi proposal penelitian yang akan diusulkan ke RISPRO (Riset Inovatif Produktif) dengan judul "Modernisasi Model Suaka Perikanan Perairan Darat dengan Sistem Speectra (Special Area for Concervation in Fish Refugia), di Rawa Banjiran (Studi Kasus pada Lahan Rawa Patratani, Muara Enim-Sumatera Selatan). Kegiatan riset tersebut dirancang sebagai riset kolaboratif tiga (3) instansi, yaitu BP2LHK Palembang, BRPPUPP KKP dan Universitas Padjadjaran, Bandung.

Hasil finalisasi proposal riset antara lain pengayaan dan penambahan materi pada latar belakang, tujuan kegiatan penelitian serta road map kegiatan sampai tahun ke 5 penelitian. Juga disepakati bahwa penyesuaian proposal selesai tanggal 16 Februari 2020 dan proposal akan disubmit paling lambat tanggal 17 Februari 2020. *{atls

Isi Komentar Anda

  • Email tidak akan ditampilkan
  • Komentar akan di Validasi terlebih dahulu oleh Admin sebelum ditampilkan

0 Komentar