Berita ~ Berita LHK

BP2LHK Palembang Peduli Pandemi Covid-19, Tebar 1000 Paket Produk Kesehatan

Senin, 20 Apr 2020 | 92

BP2LHK Palembang Peduli Pandemi Covid-19, Tebar 1000 Paket Produk Kesehatan

BP2LHK Palembang__ Sebagai langkah antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Palembang (BP2LHK Palembang) membagikan 1000 paket produk kesehatan kepada pegawainya dan masyarakat sekitar.  Paket produk kesehatan tersebut berisi satu botol hand sanitizer, satu botol minyak kayu putih dan satu buah masker.

Kepala BP2LHK Palembang, Tabroni, secara simbolis menyerahkan paket peduli Covid-19 kepada pegawai BP2LHK Palembang yang saat itu sedang bertugas piket kantor (15/04/2020), sedangkan pembagian ke masyarakat sekitar dilakukan secara estafet, mulai dari Rabu (15/04/2020) sampai hari Kamis (16/04/2020). Pembagian ke masyarakat dilaksanakan di beberapa titik padat kegiatan dengan tetap melakukan physical distancing dan untuk menghindari kerumunan, pembagian ke masyarakat sekitar juga dilakukan secara door to door.

“Kita prihatin sekaligus khawatir dengan jumlah pasien PDP Covid-19 di Sumsel yang meranjak naik dari hari ke hari. Kita mau mengajak masyarakat kembali menjalani hidup sehat agar terhindar dari penularan virus corona”, kata Tabroni.

Tabroni mengatakan perang melawan Covid-19 harus dilakukan di garda-garda terdepan, yaitu masyarakat sendiri. “Dengan tidak keluyuran, memakai masker dan cuci tangan setelah melakukan aktivitas, kita akan membantu menurunkan kasus pasien Covid-19. Jangan bersikap egois, pelihara kesehatan diri sendiri dan orang-orang sekitar, patuhi semua aturan yang ditetapkan pemerintah, insya Allah pandemi ini akan segera berlalu ”, ucapnya.

Tabroni juga menambahkan, pembagian paket ini juga menjadi salah satu upaya BP2LHK Palembang dalam membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19. Karenanya dia berharap, paket yang dibagikan ke masyarakat ini dapat menyadarkan masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan individu.

Tabroni juga menjelaskan bahwa salah satu produk kesehatan yang dibagikan, minyak kayu putih, merupakan produk unggulan hasil pengembangan BP2LHK Palembang. Sejak ditanam tahun 2016 di KHDTK Kemampo, pohon kayu putih (Melaleuca cajuputi) ini telah berulang kali disuling. Dengan kandungan sineol 7,3, minyak kayu putih ini diklaim dapat melegakan pernapasan hidung yang tersumbat, meredakan sakit kepala, perut kembung dan masuk angin.

Isi Komentar Anda

  • Email tidak akan ditampilkan
  • Komentar akan di Validasi terlebih dahulu oleh Admin sebelum ditampilkan

0 Komentar